fbpx

Varian Delta adalah jenis terbaru virus COVID-19. Namun, apakah Clean People tahu cara mengenali virus COVID-19 Varian Delta dan penularannya?

Itulah sebabnya banyak orang yang tidak sadar bahwa dirinya telah terjangkit COVID-19 jika tidak diperiksa.

Nah, Clean People! Buat kamu yang bingung, apa saja sih ciri-ciri dari virus COVID-19 varian baru ini? Jangan khawatir! Karena, kita akan mengupas tuntas bagaimana mengenali Virus COVID-19 Varian Delta yang wajib Clean People ketahui!

Mau tahu? Sabar! Sebelum kita masuk ke topik inti, Clean People harus tahu dulu gejala-gejala umum yang sering dirasakan oleh pasien penderita COVID-19.

Yuk, kita simak!

Artikel Terkait :

Gejala Yang Dialami Penderita Virus COVID-19 Varian Delta

    Dengan melonjaknya kasus COVID-19 di awal bulan Juli 2021, maka Pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM Darurat. Banyak Pasien dinyatakan positif terpapar virus COVID-19 Varian Baru, yaitu Varian Delta. Gejala yang ditimbulkan oleh virus jenis baru ini, antara lain :

virus covid-19 varian delta
    • Demam
    • Batuk Kering
    • Nafas Pendek
    • Mudah Lelah
    • Menggigil
    • Mati Rasa & Penciuman

    Selain itu, gejala lain yang diidentifikasi oleh para ahli terkait jenis virus Varian Delta adalah Nyeri otot, Diare, Kehilangan Nafsu Makan, dan Mual. Seperti diketahui, gejala utama Covid-19 sebelumnya adalah demam, batuk terus menerus, dan kehilangan penciuman atau perasa. Dan, hal utama yang harus dilakukan ketika mengalami gejala Covid-19 adalah melakukan Test Swab Antigen maupun Swab PCR (Polymerase Chain Reaction).

Perketat Protokol Kesehatan

    Kita harus lebih cepat dan teliti dalam mengenali virus Covid-19 jenis baru atau yang disebut Varian Delta beserta Penularannya daripada varian sebelumnya. Oleh sebab itu, Pemerintah dan WHO menganjurkan bagi kita yang memiliki kegiatan di luar rumah supaya diwajibkan menggunakan masker berlapis, memperketat protokol kesehatan yang sudah disesuaikan, membatasi mobilisasi, dan mengikuti anjuran vaksin dari Pemerintah. Karena dengan vaksinasi, menjadikan imun kita sebagai pelindung untuk mengurangi tingkat resiko jika terpapar.

virus covid-19 varian delta dan penularannya

    Maka dari itu, saat kondisi pandemi kita harus selalu menjaga kesehatan imun tubuh dengan melakukan kegiatan berjemur setiap pagi, dan sempatkan diri untuk berolahraga ringan minimal 30 menit sehari agar kesehatan tubuh tetap bugar. Untuk kamu yang memiliki riwayat penyakit pernapasan, disarankan untuk melakukan olahraga pernapasan agar saturasi oksigen yang ada di dalam tubuh tetap terjaga. Jika saturasi oksigen dibawah angka yang ditetapkan yaitu 94, maka kamu harus segera konsutasikan diri kamu ke Rumah Sakit terdekat.

Cleanzer Hygienic Sanitizer Wipes, Sahabat Sejati Saat Pandemi

virus covid-19 varian delta dan penularannya

    Nah, Clean People! Di situasi seperti ini, kamu wajib memperketat protokol kesehatan dengan perlindungan ganda. Lindungi diri dan keluargamu dari paparan Virus, Kuman, dan Bakteri dengan Cleanzer Hygienic Sanitizer Wipes. Dengan kandungan 70% Alcohol sesuai anjuran WHO, Cleanzer sangat efektif digunakan untuk membersihkan barang yang ada disekitarmu.

    Cleanzer Hygienic Sanitizer Wipes, Sahabat sejatimu saat pandemi. Tersedia di Online Store Shopee, Tokopedia, dan JD.ID. Dan juga tersedia di Alfamidi dan Supermarket kesayanganmu.