fbpx

Terbatasnya ruang isolasi membuat orang memilih untuk ISOMAN (Isolasi Mandiri). Padahal, tetap harus jaga kesehatan selama isoman. Tetapi, apakah pasien akan ingat untuk tetap jaga kesehatan selama ISOMAN?

Barangkali itulah alasan sebagian orang ada yang memilih untuk ISOMAN, dan ada yang memilih untuk dirawat di rumah sakit.

Kabar baiknya, Clean People sudah berada di artikel yang tepat! Karena, kita akan membahas cara untuk jaga kesehatan selama isoman.

Lalu, apa saja caranya? Nah, Clean People! Sebelum kita masuk ke topik inti, tentu kita harus tahu dulu apa itu isolasi mandiri (ISOMAN).

Yuk, Simak penjelasannya!

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, banyak rumah sakit maupun unit pelayanan perawatan pasien Covid-19 semakin kekurangan lahan untuk menampung pasien. Sehingga, banyak pasien yang memilih untuk melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing.

Namun, apakah mereka yang memilih untuk melakukan isoman sudah dipastikan akan sembuh dari Covid-19? Tentunya, Clean People harus tetap jaga kesehatan selama isoman.

Ada 4 cara yang dapat dilakukan selama isoman :

  1. Pantau suhu tubuh secara berkala
  2. Pasien diharuskan tinggal di kamar yang terpisah
  3. Sediakan Ventilasi yang baik untuk kebutuhan selama isoman
  4. Gunakan peralatan makan dan minum yang terpisah, seperti : Piring, sendok, garpu, gelas, dan lainnya

Nah, Clean People! Agar proses Isoman berjalan efektif, tentu harus perhatikan hal-hal yang bisa dilakukan di rumahmu.

 

Cara yang bisa dilakukan untuk tetap jaga kesehatan selama isoman :

jaga kesehatan selama isoman

1. Berjemur di Pagi Hari
Kamu bisa sambil mendengarkan musik yang bisa membuat harimu menjadi lebih semangat.

2. Lakukan Workout
Setiap pagi selama 30 menit, lakukan gerakan sederhana seperti Latihan Pengembangan Dada atau latihan lainnya yang berguna untuk mengembalikan pola pernafasan.

3. Belajar Hal Baru
Jika Clean People adalah pelajar atau mahasiswa yang sedang berada di masa liburan, maka cobalah gunakan waktu ISOMAN untuk belajar hal-hal baru seperti mengikuti kelas Tari Tradisional Online atau kamu juga bisa belajar menari melalui platform media online.

4. Mengikuti Webinar
Banyak platfrom yang menyediakan webinar gratis, kamu bisa mencari webinar yang diinginkan sesuai dengan minat dan bakat kamu.

jaga kesehatan selama isoman
jaga kesehatan selama isoman

5. Menonton Film
Selain melakukan kegiatan fisik, Clean People juga bisa menenangkan pikiran dengan menonton Film baik di Televisi maupun di komputer. Sehingga, suasana hati dan pikiranmu menjadi tenang dan kembali bersemangat serta semakin cepat untuk pulih kembali

Jadi, bagaimana Clean People? Sudah mengerti kan cara untuk tetap jaga kesehatan selama isoman ? Namun, ada satu hal lagi yang bisa Clean People gunakan sebagai pelengkap selama proses Isoman.

Cleanzer Hygienic Sanitizer Wipes, yang dapat kamu gunakan untuk menjaga kebersihan tangan dan barang-barang yang ada disekitarmu selama proses Isoman. Yuk, mulai biasakan untuk selalu jaga kebersihan dan kesehatan kapanpun dan dimanapun kamu beraktivitas.