fbpx

Penyebaran informasi palsu tentang Vaksin Covid-19 menjadi masalah utama saat ini. Padahal, ada beberapa fakta dibalik mitos vaksin covid-19 yang perlu diketahui. Tetapi, dapatkah Clean People memisahkan antara mitos mengenai vaksin covid-19 yang beredar di masyarakat dengan fakta yang sebenarnya?

Mungkin itulah alasan mengapa sebagian orang tidak ikut vaksin atau bahkan takut untuk di vaksin.

Kabar baiknya, Clean People sudah berada di artikel yang tepat! Karena disini kita akan menjelaskan beberapa fakta dibalik mitos vaksin Covid-19 yang perlu diketahui.

Lalu, apa saja fakta-faktanya? Tenang, sebelum kita masuk ke topik inti, tentu Clean People harus tahu manfaat diadakannya program vaksin Covid-19.

Yuk, kita cari tahu!

Mengutip dari berbagai sumber, berikut fakta dibalik mitos vaksin Covid-19 :

  • Mitos : Vaksin Covid-19 bikin kebal terhadap Covid-19. Fakta : Vaksin Covid-19 tidak membuat kita kebal 100% dari Covid-19, namun vaksin dapat memicu pembentukan daya tahan tubuh dari virus penyebab Covid-19 sehingga meminimalkan resiko saat terinfeksi virus.

  • Mitos : Vaksin melemahkan sistem kekebalan tubuh. Fakta : Vaksin Covid-19 membantu sistem kekebalan kita untuk mengidentifikasi patogen mematikan dan memungkinkan mereka untuk melawannya. Itu tidak melemahkan atau membebani sistem kekebalan dengan cara apa pun.
fakta dibalik mitos vaksin covid-19
fakta dibalik mitos vaksin covid-19
  • Mitos : Vaksin dapat membuat seseorang terinfeksi Covid-19.
    Fakta : Vaksin Covid-19 yang resmi dan direkomendasikan atau vaksin Covid-19 yang sedang dikembangkan terbukti tidak mengandung virus hidup yang menyebabkan Covid-19. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir akan terjangkit Covid-19 setelah vaksinasi. Vaksin yang kita terima akan membentuk sistem kekebalan di dalam tubuh, sehingga tubuh akan mudah mengenali dan melawan virus yang menyebabkan Covid-19.

Bagaimana, Clean People? Sudah tahukan beberapa fakta dibalik mitos vaksin Covid-19? Banyak sekali mitos yang beredar mengenai vaksin Covid-19, hal ini sering menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Padahal, vaksin itu sangat penting untuk dilakukan loh, Clean People! Yuk, segera vaksin! Dan jangan lupa selalu sedia Cleanzer Sanitizer Wipes untuk anda dan keluarga agar tetap terhindar dari virus, kuman, dan bakteri.