fbpx

Menjaga agar tetap bersih dan sehat di bulan Ramadhan sangatlah penting bagi seseorang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Demi menjaga keberlangsungan ibadah puasa Ramadhan di kala pandemi COVID-19 seperti ini, selain membersihkan hati dan pikiran, kita juga harus pintar dalam menjaga kebersihan diri sendiri & sekitar.

Tetap Bersih dan Sehat di Bulan Ramadhan :

tetap bersih dan sehat di bulan ramadhan

Perhatikan Gizi Sahur

Selama menjalankan ibadah puasa, tubuh kita tidak mendapatkan asupan nutrisi & gizi selama 14 jam. Maka dari itu, tubuh kita membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk memaksimalkan tubuh dalam menjalankan fungsinya selama puasa.

Tidak melewatkan sahur dan memilih makanan yang tinggi akan serat & protein dapat membantu kita tetap fit dalam menjalankan ibadah puasa.

tetap bersih dan sehat di bulan ramadhan

Cukupi Olahraga

Olahraga tetap dibutuhkan selama kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Olahraga dapat membantu dan menjaga agar sirkulasi oksigen mengalir dalam tubuh kita sehingga kesehatan kita tetap terjaga secara normal.

Cukup lakukan olahraga ringan sesudah ibadah tarawih atau sesudah sahur sekitar 10 – 15 menit.

tetap bersih dan sehat di bulan ramadhan

Jaga Hidrasi

Di bulan Ramadhan seperti ini rentan sekali orang mengalami dehidrasi, maka dari itu dibutuhkan untuk minum 2 gelas air pada saat berbuka, 4 gelas air pada malam hari, dan 2 gelas air pada saat sahur.

Menjaga hidrasi akan membuat ibadah puasa terasa nyaman saat dijalankan.

tetap bersih dan sehat di bulan ramadhan

Jaga Kebersihan

Kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka dari itu menjaga kebersihan di bulan Ramadhan sangatlah baik hukumnya.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan bulan Ramadhan. Above all, untuk menjaga agar tetap bersih dan sehat selama Ramadhan. Demi menjaga agar hidup tetap bersih dan sehat di bulan Ramadhan, Cleanzer Sanitizer Wipes hadir untuk menemani dan membantu dalam memberantas virus, kuman & bakteri. Dirancang khusus untuk mencegah penyebaran kuman yang berbahaya terutama di masa pandemi COVID-19 seperti ini. Dengan kandungan 70% Alkohol sesuai dengan anjuran WHO.

Cleanzer Sanitizer Wipes mampu membunuh 99,99% virus, kuman, & bakteri. Cooling Effect Sensation yang terdapat dalam Cleanzer memberikan rasa segar bagi penggunanya. Selain itu, dengan kandungan Aloe Vera & Glycerine menjaga agar kulit tetap lembut sehingga aman untuk semua jenis kulit.

Berikan proteksi penuh untuk anda & keluarga dan tetap menjaga kesehatan maupun kebersihan selama bulan Ramadhan.

Selamat menunaikkan ibadah puasa!